ALIRAN BONUS ATLET PAPUA Dari Pemprov dan Freeport

ALIRAN BONUS ATLET PAPUA Dari Pemprov dan Freeport

Papua Barat – Tepatnya pada Sabtu, 2 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB, PON Papua menggelar upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Sebagai tuan rumah, Gubernur Papua Lukas Enembe ingin kontingen PON Papua meraih prestasi terbaiknya tahun ini dan menambah perolehan medali dari PON sebelumnya.

Usai PON usai, keinginan gubernur itu terkabul. Provinsi Papua mampu melesat ke peringkat ke-4, naik peringkat yang cukup tinggi dibandingkan peringkat ke-8 yang diraihnya pada PON 19 Jabar 2016. Bahkan, medali yang diperoleh tidak kalah gemilang. Provinsi ini meraih 93 emas, 66 perak, dan 102 perunggu dengan total 261 medali. Sedangkan Provinsi Papua Barat menempati peringkat ke-24 dengan perolehan 3 emas, 14 perak, dan 15 perunggu atau total 32 medali.

Untuk membangkitkan semangat para atletnya, Pemprov Papua menjanjikan bonus luar biasa bagi peraih medali. Adapun besaran bonus bagi atlet Papua adalah sebagai berikut: peraih emas perorangan mendapatkan Rp. 1 milyar, perak Rp. 500 juta, dan perunggu Rp. 250 juta. Sedangkan untuk tim, peraih emas mendapat Rp. 600 juta (per atlet), Rp. 325 juta perak (per atlet), dan Rp. 162,5 juta perunggu (per atlet).

Mengutip dari bolalob, atlet yang tidak mendapatkan medali tetap akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10 juta. Lukas Enembe menegaskan bahwa ia menyadari bahwa setiap keringat yang dicurahkan para atlet adalah untuk kebanggaan Papua. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk mengapresiasi perjuangan setiap atlet.

Untuk PON ke-20, Papua mengirimkan 945 atlet, 234 pelatih dan asisten pelatih, serta 348 ofisial sebagaimana disampaikan Kenius Kogoya, Sekjen KONI Papua. Bonus dari Freeport Sementara itu, seperti dilansir www.papuaxx2021papua.com, PT Freeport Indonesia ( PTFI) memberikan dukungan penuh kepada atlet sepak bola Papua yang berhasil mengantongi medali emas di PON ke-20. PT FI memberikan bonus kepada tim sepak bola Papua senilai Rp. 1 miliar.

Papua Barat – Direktur Utama PTFI Tony Wenas mengatakan bonus tersebut merupakan bagian dari komitmen jangka panjang PTFI. Disebutkannya, PTFI telah memberikan dukungan yang sangat besar bagi perkembangan sepak bola di Tanah Papua. Menurut Tony, kerja keras para atlet sepak bola PON Papua ke-20 yang berhasil meraih medali emas untuk Papua harus diapresiasi sebagaimana mestinya.

Untuk itu, PT Freeport Indonesia berkomitmen untuk memberikan bonus sebesar Rp. 1 miliar untuk tim sepak bola PON Papua yang mempersembahkan medali emas untuk Papua. Serah terima bonus dari Freeport dilakukan di Hotel Mahkota Jayapura, Jumat (15/10).

Di babak final, tim sepak bola Papua mengalahkan Aceh dengan skor 20 melalui dwigol kapten ricky ricardo Cawor di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10) malam. Di babak final, Direktur Utama PTFI Tony Wenas juga membawa 50 suporter yang mewakili karyawan Freeport dan datang langsung ke Stadion Mandala Jayapura untuk menyaksikan pertandingan final olahraga terfavorit di Papua itu.

Papua Barat – Hotel Mahkota merupakan markas tim sepak bola PON Papua, baik untuk penginapan maupun koordinasi tim. Freeport berharap dengan adanya bonus dari PTFI ini akan menjadi motivasi yang kuat bagi para atlet Papua untuk terus berlatih dan berjuang lebih keras lagi untuk meraih prestasi lebih. mereka. Menurut Edu, diketahui, PTFI selalu memberikan dukungan tulus untuk sepak bola dan olahraga lainnya di Papua, termasuk keberhasilan PON di Papua dimana PTFI memiliki peran penting.