Pantai Pasir Putih Yen Bebay papua barat

Pulau Mansinam Manokwari tampat Wisata Sejarah dan Religi di Papua Barat Indonesia

Pulau Mansinam yaitu pulau kecil bersejarah di Manokwari, Papua Barat. Destinasi liburan religi bagi umat Kristen Protestan dan mempunyai pesona alam yang menakjubkan.

Pulau Mansinam Manokwari yaitu salah satu daerah liburan dengan nuansa religi untuk umat yang Beragama Kristen Protestan. Kecuali itu, daerah liburan yang satu ini juga memiliki poin Sejarah Pulau Mansinam yang kelihatan.

patung yesus di pulau mansinam
patung yesus di pulau mansinam

Keindahan itu berasal salah satunya dari pelbagai pantai dan juga alam pohon-pohon hijaunya yang terdapat di sana. Mata tiap-tiap pengunjung tentu akan terasa seperti dimanjakan dikala menghabiskan tamasya di daerah ini. Tidak heran apabila daerah liburan ini telah sungguh-sungguh familiar dimata orang yang telah dengan aktivitas traveling.

Terdapat banyak sekali orang yang mau merasakan keindahannya dan walhasil berkunjung seketika di daerah liburan hal yang demikian. Kecuali pengunjung yang berasal dari Indonesia, pengunjung dari luar negeri bahkan banyak ditemui di sana. Nah, berikut ini akan diperkenalkan pelbagai jenis berita yang terkait dengan daerah liburan yang satu ini.

Daya tarik yang Dimiliki Pulau Mansinam Manokwari untuk Wisatawan

1. Terdapat Makam Penginjil

Dikala menyusuri pulau ini, pengunjung bisa menemukan makam misionaris yang bernama Carel Willemottow. Kecuali itu, juga terdapat sebagian makam milik Zendeling lainnya juga. makam ini hingga kini masih dikelola dan dirawat dengan sungguh-sungguh bagus. Gaya arsitektur dariĀ  makam yang satu ini memakai gaya rumsram, ialah rumah adat khas Suku Biak.

2. Patung Yesus Memberkati

Di Pulau Masinam, terdapat patung Yesus Kristus memberkati dengan ukuran yang lumayan raksasa. Patung ini juga dihasilkan sebagai salah satu ikon dalam penyebaran Injil yang ada di Papua.

Kemegahan bangunan dari patung ini kian komplit sebab didominasi dengan warna putih bersih. Ketinggian yang dimiliki oleh patung ini menempuh 30 m da nada diatas bukit.

3. Pantai yang Membentang

Beragam jenis pantai yang ada di pulau satu ini cukup menarik segala pengunjung yang datang ke sana. pasalnya hamparan pantai yang membentang danĀ  mempunyai keindahanan alam yang sungguh-sungguh menakjubkan. Beragam pantai hal yang demikian umpamanya saja seperti Pantai Pasir Putih Yen Bebay, Pantai Bakaro, Pantai Amban, Pantai Maruni. Terdapat teluk juga yang disebut dengan Teluk Doreri.

4. Pantai Pasir Putih

Kekuatan tarik yang berikutnya ialah terdapat pada pasir putih yang ada di sana. Sebagian pasir pantai yang ada di pulau ini dilengkapi dengan pasir putih yang indah. Warna pasir sungguh-sungguh bersih dan lembut meski diinjak tanpa menerapkan alas kaki. Dikala pada siang hari, pasir juga akan berkilauan sebab terkena cahaya sang surya yang terik.

5. Air Laut yang Bening

Kecuali pasir putih, air laut di daerah liburan yang satu ini juga tak kalah menarik. Air lautnya berwarna biru, bersih, dan jernih. Dari atas saja telah tampak pelbagai tipe terumbu karang dan segerombolan ikan kecil yang hidup di sana. Apalagi ditambah dengan sensasi ombak yang kadang-kadang menyapu tepian pantai.

6. Udaranya Segar

Alam asri yang dimiliki oleh Pulau Mansinam ini membikin udara yang diciptakan di sana terbilang segar. Pengunjung akan jauh dari polusi kendaraan dikala berwisata ke daerah liburan hal yang demikian. Sehingga, pantas untuk istirahat sebentar bagi Anda yang berasal dari kota dengan tingkat polusi yang tinggi.